Kiat membersihkan riasan di wajah

YeDe fashion - Walau mungkin tipis, Anda menggunakan produk rias wajah saat bekerja. Pulang ke rumah, mandi dan membersihkan wajah adalah rutinitas yang biasa Anda lakukan.
Membersihkan wajah sebenarnya bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Asalkan Anda tahu bagaimana memilih pembersih yang sesuai. Demikian dilansir Women's Health.

Untuk mata

Area paling sensitif di wajah. Pilih pembersih tanpa wewangian, dan bebas alkohol. Pembersih riasan cair adalah pilihan tepat untuk digunakan setiap hari. Cara pakainya, teteskan dua hingga tiga tetes ke kapas. Tekan pelan di mata selama 20 hingga 30 detik. Ini memungkinkan pembersih riasan melarutkan makeup di wajah sebelum Anda menggosok untuk menghapusnya.

Untuk riasan anti air

Karena konsistensi biasanya lebih kuat, pilih pembersih dengan bahan dasar minyak. Namun ini dapat meninggalkan sisa minyak yang jika tidak diseka dengan bersih dapat membuat penggunaan produk lain kurang maksimal. Misal krim mata atau pelembab. Untuk menghindari, bersihkan wajah dengan sabun dan air setelahnya.

Jika tak ada pembersih khusus riasan

Campur sedikit Vaseline petroleum jelly dan pelembab. Oleskan pada kulit dan pijat perlahan. Riasan hilang, kulit pun lembab. Bilas wajah dengan air dan sabun.
Ada kalanya Anda tidur tanpa menghapus riasan di wajah. Daily Mail melansir, sebuah survei membuktikan sepertiga perempuan mengaku tidur dengan riasan di wajah paling tidak dua kali dalam satu pekan. Padahal mereka mengaku tahu akibatnya pada kulit.
Memang, satu malam saja tidur tanpa menghapus riasan wajah tidak akan menimbulkan kerusakan permanen pada kulit. Namun jika sering, dapat mengakibatkan pembentukan microcomedone yang menarik bakteri penyebab jerawat ke pori-pori Anda.
"Tidur dengan riasan menempel dapat mengekspos wajah hingga menyebabkan rusaknya kolagen sehat. Akibatnya, kerutan halus akan muncul di kulit," ujar dermatologis Dr. Eric Schweiger dilansir Huffington Post.
Belum lagi riasan yang tersisa dapat menyumbat pori-pori saat Anda tidur hingga menimbulkan jerawat. Menurut Dr. Erin Gilbert, foundation dan primer berbahan dasar minyak adalah dua jenis makeup yang memiliki efek terburuk saat dibiarkan menempel di wajah semalaman. Dalam eksperimen yang dilakukan Daily Mail, tak membersihkan wajah di malam hari selama satu bulan, membuat wajah terlihat lebih tua satu dekade.
How I Remove My Makeup
© Teni Panosian

0 Response to "Kiat membersihkan riasan di wajah"

Post a Comment