Tips Berpakaian Bagi Wanita Berpostur Pendek

YeDe Fashion - Sebagai orang Asia pada umumnya, tentu sangat wajar bila kita memiliki postur tubuh yang relatif lebih pendek. Karena itu kita perlu menyiasati postur yang kurang menguntungkan ini agar dapat terlihat lebih baik, bukan malah membuatnya semakin terlihat pendek.
Berbicara mengenai apa yang cocok dengan bentuk postur tubuh seperti ini artinya kita mesti tahu betul mulai dari pemilihan warna sampai pemilihan gaya berpakaian yang harus kita hindari. Dengan mengaplikasikan beberapa cara berpakaian dibawah, wanita yang memiliki postur pendek dapat tampil lebih percaya diri.
Wanita Pendek

Kenakan Warna Monokrom

Mengenakan satu warna saja dari kepala sampai kaki dapat membantu menciptakan kesan memanjang dan memberikan sebuah ilusi, yakni postur tubuh yang lebih tinggi. Sedangkan memakai terlalu banyak warna yang berbeda dapat memecah kesan panjang tersebut.
Berpakaian Wanita Pendek 5

Pemakaian Sepatu High-Heels

Memakai high heels tentunya merupakan sebuah cara yang paling ampuh dalam menyamarkan postur tubuh yang pendek. Memakai sepatu bertipe tersebut tentunya dapat membuat kalian lebih tinggi secara fisik, mulai dari posisi pundak dan wajah yang akan sejajar dengan orang yang benar-benar bertubuh tinggi. Jika kalian tidak terbiasa dengan sepatu tersebut, maka wedges juga dapat menjadi pilihan yang aman.
High Heels

Gunakan Style High Waist

Membuat ilusi atau postur menjadi lebih tinggi adalah masalah seputar proporsi. Untuk itu gunakanlah jeans, celana, atau rok yang bermodelkan high waisted agar dapat membuat kesan pinggang kalian lebih diatas. Serta menciptakan ilusi optik bahwa diri kalian memiliki tubuh yang lebih tinggi dibanding yag sebenarnya.
High waist

Maxi Dress

Maxi dress seringkali dihindari oleh para wanita bertubuh pendek, tetapi jika motif maxi dress kalian tepat justru maxi dress akan membuat tubuh kalian terlihat lebih tinggi.

Gaun dan Rok Mini

Mini skirt atau gaun dengan potongan yang panjang merupakan pilihan pakaian yang cocok untuk seseorang yang memiliki kaki jenjang. Namun bagi wanita berpostur pendek, akan lebih aman jika kalian memilih memakai rok atau gaun dengan panjang tepat di atas lutut.
Rok Mini

Celana Dengan Proporsi Yang Tepat

Celana panjang seperti jeans dan bahan adalah bawahan yang paling sering dipakai setiap wanita. Untuk kalian para wanita bertubuh pendek, bentuk celana terbaik untuk kalian adalah celana model boot cut atau dengan jenis yang melebar dibawah. Hindarilah celana yang mengerucut dibawah atau seluruhnya lebar.
Proporsi Tepat

Hindari Celana Gantung

Celana “gantung” adalah salah satu model celana yang harus dihindari untuk wanita berpostur tubuh pendek karena akan membuat kaki kalian seakan lebih tebal. Sedangkan, celana panjang dengan model yang menutupi seluruh bagian kaki akan membuat kaki kalian semakin terlihat panjang.
Celana Gantung

Hindari Bahan Tebal

Semakin tebal baju, gaun, atau celana, maka kalian akan terlihat semakin lebar dan pendek. Jadi pastikan memil pakaian dengan bahan yang tipis dan enteng untuk dipakai.

Memilih Belt Yang Tipis

Memakai ikat pinggang yang besar akan membuat tubuh kalian seakan-akan tertutupi. Jika kalian berencana memakai belt, maka pilihlah model yang tipis dan kecil sehingga tidak akan membuat penampilan kalian termakan oleh belt tersebut.

Gunakan Pakaian Berwarna Gelap

Pakaian berwarna gelap akan membuat kalian tampil lebih sleek dan ramping. Memakai baju berwarna hitam akan menciptakan siluet yang tegap dan tinggi bagi wanita bertubuh pendek.
Berwarna Gelap

Hindari Tas Yang Terlalu Besar

Bagi wanita bertubuh pendek, memilih aksesoris fashion juga harus hati-hati. Tas yang terlalu besar akan “memakan” tubuh pendek kalian. Oleh karena itu, pilihlah tas yang berukuran kecil dan seimbang dengan ukuran tubuh kalian.

Pakaian Bergaris Vertikal

Tips yang satu ini merupakan teori lama namun hasilnya sangat baik. Gunakanlah atasan dengan garis vertikal karena akan menciptakan ilusi tubuh yang panjang. Sebaliknya garis horizontal akan membuat tubuh kalian semakin lebar. Yang perlu dicermati ialah kalian tidak perlu mengkombinasikan celana dan baju yang bermotif vertikal.
Vertikal
Images via Sydney Trend, Women’s Fashion, Drum of Fashion, Just The Design, Womens Talk, Lookbook, Pinterest, Hip Hunters, dan All Fashion Trends.

Sumber: ootdindo.com

0 Response to "Tips Berpakaian Bagi Wanita Berpostur Pendek"

Post a Comment