Waspada! Bahaya Terlalu Sering Mengenakan Flat Shoes


YeDe Fashion - Penampilan merupakan hal terpenting dalam kehidupan sehari-hari, apalagi untuk seorang perempuan. Maka tak heran banyak pilihan model fashion yang selalu melengkapinya, mulai dari pakaian hingga penunjang kaki, yakni sepatu.
Sepatu kini sudah memiliki banyak model yang unik dengan warna menarik. Umumnya perempuan yang menjalani rutinitas di luar rumah sering menggunakan sepatu dengan hak antara 2-3 sentimeter atau lebih dikenal flat shoes. Flat shoes sekarang ini banyak digunakan para wanita karena disamping simpel, tidak ribet, banyak pilihan model dan bentuknya. Mengenakan flat shoes akan membuat anda tampil modis dan simpel.
Tapi tahukah kamu, ladies? Ternyata menggunakan sepatu jenis ini setiap hari akan membawa dampak buruk bagi kesehatan. Sering menggunakan flat shoes atau alas tipis akan berbahaya dan berdampak terjadinya keretakan tulang telapak kaki karena ketika kamu berjalan mengenakan flat shoes maka secara langsung kaki kamu mendapat hentakan berkali-kali, sehingga terjadi penekanan pada otot-otot kaki, tendon (tulang belakang kaki bagian bawah) pembuluh darah dan sendi bagian kaki. Hal itu dapat mengakibatkan kram, sakit punggung, masalah lutut serta nyeri otot.
Bukan hanya itu, terlalu sering menggunakan flat shoes juga dapat menyebabkan tumit pecah-pecah, dan masalah pinggul. Maka dari itu kamu harus lakukan variasi dalam memakai sepatu. Selain itu gunakan krim pelembut ketika gejala pecah-pecah pada tumit dan gunakan bantalan sepatu agar kaki menjadi lebih nyaman. Saat ini sudah banyak pembuat sepatu yang menambahkan bantalan pada flat shoes sekitar 2-3 sentimeter. Jadi ketika kamu mengenakan flat shoes dapat memberikan kenyamanan pada lengkungan kaki dan mengurangi tekanan di daerah sensitif kaki.
So, kalian harus cermat dalam memilih dan menggunakan flat shoes ya. 

Jurnalis: Diyah | Editor: Helmi R | Header: Kesekolah.com

0 Response to "Waspada! Bahaya Terlalu Sering Mengenakan Flat Shoes"

Post a Comment