Baju Kerja yang Nyaman untuk Wanita Mapan


YeDe fashion - Wanita mapan adalah wanita yang telah memiliki karir dengan pekerjaan yang sesuai dengan kepribadiannya.
Selain itu kemapanan itu juga ditunjang dengan adanya pengakuan dari rekan-rekan kerja akan keahlian terkait pekerjaannya.
Baju kerja untuk wanita umumnya harus memiliki syarat dengan bahan yang nyaman dipakai. Kemudian juga bahan tersebut harus mudah dicuci, baik dengan mesin cuci ataupun cuci tangan.
Pemakaian mesin cuci acap kali dituding sebagai penyebab baju kerja cepat rusak. Maka itu kebanyakan baju kerja kemudian ditaruh di dry cleaning service untuk memastikan baju kerja tetap nyaman untuk dipakai. Tapi bagaimanapun juga ada aturan dasar bagi baju kerja bagi kantor yang formal

wanita karir
Misalnya leher Anda tidak boleh terlihat sangat rendah lebih dari 4 inci di bawah tulang selangka Anda. Dan misalnya puncak lengan bagian atas harus panjang ke tepi bahu Anda dan aksen tali spaghetti tidak diperbolehkan.

Namun namanya juga kantor, maka ada pula kantor yang membebaskan seluruh karyawannya untuk memakai baju apa saja di tempat kerja, biasanya jenis kantor ini adalah kantor para pekerja kreatif dan seni.
Untuk lebih memahami gaya aksen pakaian wanita kantoran kami merangkumnya dalam 5 aneka jenis gaya pakaian kerja, di antaranya adalah :
1. Gaya Klasik

model baju kerja klasik
Tampilan CLASSIC adalah mungkin yang paling umum dan cara termudah untuk berpakaian untuk ke kantor, tanpa ada resiko pada etika pekerjaan Anda, tetapi juga yang paling mungkin untuk membosankan, kecuali jika Anda ingat tips ini: selalu memakai baju resmi dengan sepatu pantofel atau dengan hak, sehingga anda bisa tampil resmi setiap waktu.

2. Gaya Kasual

Gaya CASUAL ini bisa dipadu padankan dengan memakai celana jeans dengan tipsnya adalah untuk selalu memakai sepatu hak, bagian atasan dengan gaya busana feminin, misal memakai blus sutra, blazer dan tas profesional.
model baju kerja kasual
Juga dengan aksesoris dan bahkan sepatu dan tas yang cocok dengan gaya kasual anda. Gaya kasual ini biasanya dipakai oleh para wanita di kantor-kantor swasta yang bergerak dalam bidang industri kreatif, untuk fleksibilitas dan menguatkan ide semua karyawan.

3. Gaya Glamour 

Gaya GLAMOROUS di kantor cocok bagi semua wanita seksi yang tampil ’menguasai dunianya’, dan lebih suka dengan pulasan lipstik bibir cerah, sepatu hak tinggi dan pakaian yang bisa dipakai mulai dari jam 9 pagi sampai akhir makan malam.
model baju kerja glamor
Tipsnya adalah bisa memakai rok pensil dan blus sutra, celana panjang, asesories mewah, jam tangan bermerek dan tas yang chic. Wanita-wanita ini tidak takut untuk memamerkannya semuanya di kantor

4. Gaya Canggih 

Gaya CANGGIH pakaian kantor ini mudah dilakukan, tapi perlu sedikit kebiasaan memadu padankan pakaian sehigga terlihat canggih dan elegan.
model baju kerja canggih
Tips untuk tampilan ini adalah: menikmati fashion dan jangan ragu dengan ‘gaya yang bentrok’, misal sepatu hak seksi, bling besar, kaus luxe sporty dengan celana panjang, topi, bahan denim yang dipadu-padankan.

Biasanya ada jenis kantor terutama yang bergerak dalam industri kreatif yang membebaskan karyawannya untuk berpakaian apa saja asalkan bisa membebaskan ide kreativitas karyawannya.
5. Gaya Sederhana, simple dan feminin

Gaya SIMPLE & FEMININE dengan tampilan mudah dengan rok atau celana dan blouse , perhiasan kecil dan sedikit kasual.
model baju kerja simple
Gaya ini lebih tepat bagi mereka yang bekerja pekerjaan kreatif dan memiliki kurang dari pakaian kantor yang ketat, sehingga mereka dapat menambahkan sedikit hal yang mereka sendiri suka ke dalamnya misal: sepatu sneaker, sepatu kulit, sepatu tenis T-shirt, pulasan lipstik gelap, cat kuku.

Tipsnya adalah untuk selalu memakai baju yang santai namun bisa dengan mudah dipadu-padankan dengan blazer apabila anda harus menemui klien atau tamu yang datang ke kantor anda. (Dara)

0 Response to "Baju Kerja yang Nyaman untuk Wanita Mapan"

Post a Comment